Cara Bikin Manisan Agar-Agar Kering Legendaris

Cara Bikin Manisan Agar-Agar Kering Legendaris - Hallo sahabat Sharing Informasi dan TRik Tip Yuk, Pada sharing Informasi yang berjudul Cara Bikin Manisan Agar-Agar Kering Legendaris, saya telah menyediakan beberapa artikel yang sangat berguna untuk menambah wawasan kita bersama . mudah-mudahan isi postingan artikel yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikelnnya.

Judul Artikel : Cara Bikin Manisan Agar-Agar Kering Legendaris

lihat juga


Cara Bikin Manisan Agar-Agar Kering Legendaris

Manisan agar-agar kering ini salah satu jajanan kesukaanku lho! Pasti teman-teman seangkatan (90an) juga pada tahu deh cemilan warna-warni ini. Dulu sih aku belinya di Mak Uri, tukang pecel langganan keluargaku. Bungkusnya pakai kotak plastik yang bening itu lho, yang kanan kirinya suka pakai steples biar rapet. 

Manisan Agar-Agar Kering (image:catatan Lyvie)

Harganya aku lupa, soalnya waktu itu masih kecil buanget, umur 3-5 tahun. Setelah pindah ke Cipaku, aku makin jarang ketemu cemilan ini, cuma sesekali saja aku santap. Nah, baru saja aku jalan-jalan di beranda Facebook, eh ada yang ngeshare resep Agar-Agar Kering Legendaris! 


Wow, girang banget aku! Secara, sudah beberapa kali aku coba Googling buat cari resep agar-agar ini, tapi enggak ada juga. Selama ini aku Googling pakai keyword agar-agar lapis gula, aku baru tahu ini namanya MANISAN AGAR-AGAR!

Nah, mumpung resepnya ketemu dan aku memang suka sama cemilan ini, mendingan aku share saja disini ya? Biar enggak lupa gitu deh!

Bahan : 

- 3 bungkus agar-agar (warna sesuai keinginan)
- gula setengah kilo
- air bersih 800ml


- masukkan agar-agar dan air plus gula, didihkan sampai gula larut
- terus masak agar-agar sampai mengental
- matikan api dan masukkan ke dalam cetakan. Boleh pakai baki (tebal agar-agar setebal buku jari), atau masukkan ke dalam cetakan agar-agar yang mungil-mungil biar unyu
- biarkan mengeras
- lepas dari cetakan (kalau di baki potong-potong dadu sesuai selera), susun di nampan dan jemur di bawah sinar matahari
- jemur tiap hari sampai kering betul dan hasilnya krispi (kurang lebih satu minggu)
- masukkan toples deh!

 Kyaaaaa, gampang buangetttt!! Besok bisa langsung eksekusi nih, kebetulan di rumah ada agar-agar sebungkus lagi, nganggur. Yaa walau hasilnya bakalan dikit banget, tapi seenggaknya bisa praktek resep kan ya? 

Nah, terima kasih sudah mampir yaa, jangan lupa baca juga Daftar Lagu Baper Paling Hits.


Demikianlah Artikel Cara Bikin Manisan Agar-Agar Kering Legendaris

Sekian Informasi dan sharingnya Cara Bikin Manisan Agar-Agar Kering Legendaris, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Sharing artikelnnya kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Bikin Manisan Agar-Agar Kering Legendaris dan artikel ini url permalinknya adalah https://sharing-tip-trik.blogspot.com/2016/04/cara-bikin-manisan-agar-agar-kering.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Bikin Manisan Agar-Agar Kering Legendaris"

Posting Komentar